Indrayanti & Wedhi Ombo Gunung Kidul

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki garis pantai yang cukup panjang membentang dari Wates sampai Gunung Kidul. Pantai-pantainya eksotis dengan deboran ombak yang bergulung-gulung ketika sebelum akhirnya pecah ketika mendekati garis pantai. Pantai yang sangat terkenal sudah pasti adalah Parangtritis yang terletak 30 km selatan Yogyakarta.

Pantai selatan Yogyakarta panjangnya lebih dari 100 km, memiliki deretan pantai yang eksotis antara lain : Parangtritis, Baron, Krakal, Sundak, Indrayanti, Siung, Wedhi Ombo, Rongkob dan beberapa lagi yang tidak bergitu dikenal. Lebaran yang lalu pantai pantai itu menjadi pilihan tempat wisata yang banyak didatangi pelancong.

Read more: Indrayanti & Wedhi Ombo Gunung Kidul

Mercusuar Cikoneng

Mercusuar, masih juga megah dan tegak berdiri gagah. Ternyata ditengah teknologi yang semakin canggih ternyata mercusuar masih tetap dibutuhkan sampai sekarang. Di jaman modern dengan navigasi canggih, mercu suar ternyata masih tetap eksis. Keberadaannya sangat membantu dan amat vital bagi kapal-kapal yang memasuki pelabuhan. Mercusuar menjadi patokan dan referensi bagi kapal-kapal, agar berlayar dengan selamat. Terutama ketika kapal-kapal itu memasuki wilayah dimana banyak pulau-pulau tersebar di sekelilingnya, mercusuar menjadi panduan untuk menentukan posisi kapal. Dengan bantuan mercusuar kapal-kapal aman memasuki dan keluar dari pelabuhan atau melewati pulau-pulau kecil yang banyak tersebar di suatu wilayah kepulauan.

Dan Minggu sore 20 April 2014 yang lalu, kebetulan saya menghadiri undangan pernikahan di Tangerang. Pulangnya saya menghabiskan waktu menyusuri pantai barat Pulau Jawa. Menyusuri pantai Anyer. Dan ditepi suatu pantai tampak sebuah mercusuar tegak berdiri. Dan saya berhenti berusaha melihat mercusuar ini lebih dekat. Mercusuar Cikoneng inIi terletak di pantai Anyer, kira-kira 20 km dari Cilegon. Dari Jakarta lebih kurang 150 km. Mercusuar berwarna putih yang terletak persis ditepi pantai ini, dibangun pada tahun 1885 oleh Willem III, masih tampak kokoh dan gagah.

Read more: Mercusuar Cikoneng

More Articles...

  1. Pesona Pelabuhan Ratu
Sunday the 18th. http://www.herulegowo.com. Joomla 3.0 templates. All rights reserved.