Aviation Security

Security secara umum dianggap sebagai jaminan keselamatan. Jika ada masalah, hampir selalu yang dimintai tolong atau juga yang mudah disalahkan adalah petugas security. Kesan ini selalu muncul setiap kali kita menemui masalah. Di bandara masalah security ditangani dan diawaki oleh petugas Aviation Security (Avsec). 

Untuk sebuah bandara yang mengatur mengenai security, adalah Annex 17 dan Doc 8973. Untuk penanganan security penerbangan internasional diatur dalam Doc 8973. Doc 8973 itu kemudian diratifikasi oleh masing-masing negara, disesuaikan dengan kondisi geografis dan ancaman security masing-masing negara. Dokumen ini kemudian diambil dan diterapkan menjadi  pedoman pelaksanaan aviation security yang diatur dengan Peraturan Menteri Perhubungan atau Instruksi Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara. Selanjutnya secara operasional pelaksanaan aviation security di suatu bandara diatur dalam Dokumen Airport Security Program

 

Read more: Aviation Security

Gunung Agung Meletus

Segala sesuatu tentang Bali, mesti menarik dan menimbulkan rasa ingin tahu yang besar. Kali ini tentang Gunung Agung. Sejak awal mulai ditengarai mau meletus, Gunung Agung mengundang rasa ingin tahu yang besar. Dari sisi persiapan menghadapi letusannya, Pemerintah Propinsi Bali sudah mempersiapkan diri.

Barangkali tidak ada wilayah yang bersiap seperti Bali ketika akan menghadapi bencana dan musibah yang sudah dapat diperkirakan, kapan akan terjadi. Tercatat lebih dari 40 ribu pengungsi yang menjauh dari pusat bencana. Masyarakat yang menampung para pengungsi juga sudah siap dan menerima para pengungsi dengan penuh ikhlas dan penuh rasa persaudaraan. Beberapa minggu pengungsi berada di desa pengungsian.

 

Read more: Gunung Agung Meletus

Sunday the 18th. http://www.herulegowo.com. Joomla 3.0 templates. All rights reserved.