PERANCIS vs POLANDIA

Pertandingan Piala Dunia di Stadion Al Thumama Dhoha, Qatar, tanggal 4 Desember 2022 jam 22.00, antara Perancis melawan Polandia. Laga pertandingan berjalan cepat, bertenaga dan menarik. Kedua tim saling menyerang dengan tempo tinggi. Aliran dan operan bola dari kaki ke kaki begitu akurat dan cepat. Sebuah laga bola yang enak ditonton.

Perancis Juara Piala Dunia 2018, tidak hanya mematahkan kutukan, bahwa juara bertahan tidak pernah lolos dari babak penyisihan, seperti yang dialami Jerman dan Spanyol pada Piala Dunia sebelumnya.

Tetapi Perancis semakin menunjukkan permainan yang kompak, dengan mobilitas pemain yang tinggi.

Gol pertama Perancis dicetak pada  menit ke 44. Kylian Mbappe mengumpan kepada Olivier Giroud. Disela-sela kerubutan pemain belakang Polandia, dari dalam kotak penalti Giroud menendang dengan kaki kiri. Bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Wojciech Szczesny. Gol 1-0!

Menit ke 74′ tercipta gol hasil kerjasama tim yang kompak! Kylian Mbappe menerima umpan di area bebas dari Ousmane Dembele. Dengan tenang dan dingin Mbappe menendang ke atap dalam gawang Polandia. Gol 2:0!

Olivier Giroud menjadi top scorer Tim Perancis dengan 52 goal

Di menit 91 Marcus Thuram mengumpan pada Kylian Mbappe lewat sebuah operan bagus di dalam kotak penalti. Dan diselesaikan dengan baik dengan sebuah tembakan akurat ke gawang. Gol 3:0.

Pada menit menjelang akhir pertandingan di depan kemelut gawang Perancis terjadi handsball. Wasit menunjuk titik putih, setelah melakukan konfirmasi ke VAR. Tendangan Robert Lewandowski sempat ditangkap kiper Perancis, tetapi Wasit melihat pelanggaran.

Dan tendangan penalti harus diulang sekali lagi! Dan di menit ke 100 Robert Lewandowski menendang ke arah kanan gawang Perancis, sementara kiper bergerak ke kiri. Gol untuk Polandia 1-3!

Kylian Mbappe (23), sementara menjadi Top Scorer dengan 5 gol

Kemenangan Perancis 3-1 atas Polandia terasa sempurna. Bukan hanya menang, tetapi membuat striker Perancis Olivier Giroud yang mencetak satu gol, menjadi top skor Perancis sepanjang masa, dengan 52 gol.

Selain itu, Kylian Mbappe sementara menjadi top scorer dengan 5 gol. Dia begitu cepat berlari ketika men-dribble bola ke kotak penalti. Dan ketenangannya mengontrol bola sebelum menembak ke gawang, menunjukkan dirinya mampu membuat gol-gol kelas dunia.

Dan mari kita tunggu laga berikutnya antara Perancis dan Inggris, tanggal 11 Desember 2022 jam 02.00 dini hari. Dua tim yang memiliki reputasi bola mendunia dan penuh bintang.

GW148 : KPA, 5 Desember 2022